Cara Membuat Website Gratis Dengan Weebly

Membuat website dengan Weebly
Lagi-lagi informasi ini saya sajikan khusus untuk pemula, kecuali para senior yang belum mengetahui Weebly sebagai salah satu situs penyedia pembuatan website.

Melalui Weebly, website dapat dengan mudah dibangun dengan cara drag and drop, template gratisnya cukup banyak, bisa edit HTML dan CSS sehingga sangat mudah dipraktekan oleh pemula yang belum pernah membuat website sekalipun.

Nama domain pada website yang telah dibuat melalui Weebly ini nantinya akan seperti ini www.namadomain.weebly.com, tetapi tentu saja embel-embel weebly-nya bisa dihilangkan dengan cara "upgrade to pro". Proses pembuatannya hampir sama dengan Yola dan WIX, hanya saja untuk versi gratisnya tidak disediakan fasilitas khusus untuk animasi flash. Kelebihannya jika dibandingkan dengan Yola dan WIX adalah lebih cepat dan mudah.

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengikuti kontes desain template pada Weebly .Contoh template pada Weebly yang telah disubmit. Tidak perlu kemampuan khusus HTML, CSS, PHP, Script, dll. Cukup sumbit theme Anda yang telah didesain dengan Photoshop.


Langkah-langkah membuat website dengan Weebly.

   1. Kunjungi Weebly.com
   2. Login dengan usesname dan password Anda, kalau belum punya, silahkan daftar (sign up) dulu. Gratis.
   3. Click Create a Site, Tulis title website Anda kemudian click Continue.
  1. Membuat Website dengan Weebly
  2. Tulis alamat website Anda misalnya pada option A untuk yang gratis dan option B untuk yang berbayar kemudian click Continue.

    Membuat Website dengan Weebly
  3. Click Design untuk memilih template atau click All Theme untuk meelihat semua template. Pilih salah satu template yang cocok atau bisa di-preview terlebih dahulu.

    Membuat Website dengan Weebly
  4. Click Use Theme.

    Membuat Website dengan Weebly
  5. Selanjutnya Anda bisa melakukan pengeditan atau penambahan sidebar dan elemen yang lain pada main menu di atas (Elemen, Design, Pages, dan Setting).

    Membuat Website dengan Weebly
  6. Anda bisa membuat contact form, adsense, merubah kolom, upload gambar, edit HTML, Multimedia, dan banyak lagi. Dan pada bagian Setting Anda bisa melakukan Optimasi SEO, E-commerce dan lain-lain.
  7. Silahkan coba-coba dahulu semua fasilitas tersebut, kalau ada yang kurang faham, baca help atau hubungi saya, mudah-mudahan saya bisa menjelaskannya.
  8. Belum Selesai...
Contoh website yang telah saya buat menggunakan Weebly : Discount Hardwood Floors
 
Bagaimana?, Mudahkan?ayo coba buat web atau blog kamu disini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage